Penyakit Lainnya Penyakit Lainnya

Kondisi yang disebabkan oleh virus, yang merusak sistem kekebalan tubuh penderitanya.

Diabetes dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis, yang merupakan kelainan metabolik oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin. Gejala utama adalah peningkatan gula darah serta gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein.

Kumpulan penyakit yang mengenai organ paru-paru dan pleura. Pada umumnya ditandai dengan gejala batuk kronis dan sesak napas. Contoh penyakit dari golongan ini adalah TBC, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK), radang dan infeksi paru, efusi pleura, dan lain sebagainya.

Hati merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh yang terletak dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya di bawah diafragma. Penyakit dan gangguan hati biasa dipicu oleh virus, dan banyak pula disebabkan oleh konsumsi obat-obatan, alkohol, ataupun racun. Contoh beberapa penyakit di golongan ini adalah hepatitis, fibrosis dan sirosis hati.

Berbagai macam penyakit yang berdampak pada sistem pencernaan, seperti mulut, kerongkongan, lambung, kandung empedu, usus kecil, usus besar dan anus. Adapun organ lain yang terlibat adalah hati dan pankreas, sebagai produsen enzim pencernaan. Gangguan dan kelainan yang terjadi seputar organ-organ inilah yang disebut gangguan pencernaan, kecuali gangguan pada organ hati dan kandung empedu yang akan dimasukkan dalam kategori "Gangguan Hati".

Penurunan fungsi ginjal yang berfungsi sebagai organ penyaring dan pengeluaran limbah tubuh, karena berbagai macam faktor. Gagal ginjal dapat menimbulkan gejala-gejala seperti perasaan kurang sehat dan penurunan nafsu makan. Penyakit ini dapat timbul secara tunggal, atau sebagai komplikasi dari kondisi hipertensi dan / atau diabetes. Genetik ditengarai juga memiliki peran dalam terjadinya gagal ginjal.

Kumpulan penyakit yang berawal maupun memiliki dampak di tulang belakang, seperti lordosis, kifosis, skoliosis, HNP, pembentukan tulang punggung yang kurang sempurna sejak lahir, radang sendi, osteoporosis, dan lain sebagainya.

Gangguan dan kelainan pada Telinga, Hidung dan Tenggorokkan, serta area Kepala - Leher dengan atau tanpa kaitan dengan organ lain. Yang umum dijumpai adalah gangguan yang disebabkan karena infeksi seperti otitis, perikondritis, sinusitis, rhinitis kronis, tonsilitis, faringitis, maupun yang non infeksi seperti tumor, othematoma, vertigo, dan lain sebagainya.

Berbagai macam kondisi yang berdampak pada indera penglihatan dengan segala macam faktor risiko yang mendasari. Jika penyakit mata disebabkan virus atau bakteri, seperti konjungtivitis dan trakoma, maka sifatnya menular. Sedangkan jika penyebabnya alergi atau kelainan pada organ, maka sifatnya tidak akan menular, seperti miopi, presbiopi, hipermetropi atau buta warna.

Kelainan seputar gigi dan mulut sebagai gerbang awal sistim pencernaan, dengan atau tanpa penyakit lain yang terkait. Beberapa contoh gangguan di gigi, gusi dan mulut adalah karies, gingivitis, sariawan, tumor pada lidah dan mulut.

Berbagai macam informasi mengenai kesehatan secara umum

Berbagai gangguan atau masalah yang terjadi pada kelenjar tiroid, seperti hipertiroid, hipotiroid, kanker tiroid serta gangguan tiroid lainnya.

Penyebab kematian no. 1 di Indonesia, yang sangat kental kaitannya dengan pemilihan pola makan yang kurang baik.

Dapat menyerang segala usia. Angka kesembuhan ditentukan oleh usia, ukuran, jenis maupun lokasi tumor dan atau kanker.

Sistem reproduksi manusia, baik pria maupun wanita, dapat mengalami gangguan karena penyakit maupun kelainan. Beberapa contoh gangguan ini adalah endometriosis, keputihan, gangguan menstruasi, impotensi dan berbagai macam penyakit infeksi menular seksual seperti Sifilis, Herpes Genetalis, Gonore, dan lain sebagainya.

Kanker yang banyak menyerang pria, khususnya mereka yang memiliki kebiasaan merokok.